Buktikan Eksistensinya, Alfred Ayal The Rollies Rilis Single Solo Bertajuk Bukan Cinta Sementara

Vokalis grup band rock legendaris The Rollies, Alfred Ayal membuktikan eksistensinya di belantika musik Indonesia. Ia baru saja merilis single solo berjudul Bukan Cinta Sementara. Dalam jumpa pers virtual, pemilik nama lahir Frederick Ayal itu menceritakan soal isi single terbarunya.

Bukan Cinta Sementara bercerita tentang keraguan seorang wanita dalam berkomitmen dengan pasangannya. Lebih lanjut, Alfred mengatakan wanita itu sebenarnya memendam perasaan cinta yang sangat dalam untuk pasangannya. "Ini adalah perjuangan pria tersebut untuk selalu berusaha meyakinkan bahwa cinta ini tidak perlu diragukan lagi," kata Alfred, Jumat (9/4/2021).

"Cerita lebih tepatnya tentang komitmen, mau yang masih pacaran ataupun berumah tangga, kita harus berkomitmen," lanjutnya. Lagu Bukan Cinta Sementara merupakan ciptaan Gregory Stanley di bawah naungan label rekaman F Musik. Mengenai proses penggarapan lagu, Alfred mengakui bahwa ia dan Stanley hanya membahas lagunya sebentar saja sampai akhirnya masuk dapur rekaman.

Sebab, diakui Alfred, sang pencipta lagunya memang menginginkan sekali ia yang menyanyikan. "Sehingga jadi kehormatan buat saya. Proses produksinya dua sampai tiga bulan," penyanyi Indonesia keturunan Maluku itu. Selanjutnya, aransemen musik dikemas Stanley dalam balutan notasi musik yang kental di era tahun 1980 an.

Namun, dengan aransemen musik tersebut semakin menguatkan karakter suara dari Alfred. Dia mengaku, keinginannya terjun dan mengeluarkan singel solo merupakan salah satu impiannya, termasuk sejak dia bersama The Rollies. "Campur aduk rasanya, terharu, senang, excited . Saya bersyukur, akhirnya kesampaian. Ini langkah kecil pertama yang saya ambil di industri musik Indonesia," kata Alfred.

Pria kelahiran September 1974 itu berujar, sebenarnya "Bukan Cinta Sementara" mendarat di industri musik Tanah Air bukan sekarang ini. Namun, di pertengahan jalan berubah setelah penggarapan "Bukan Cinta Sementara" turut dikerjakan. Alhasil, dia memilih singel tersebut dirilis terlebih dahulu.

Frederick Ayal atau lebih sering dipanggil Alfred Ayal mengawali karier bermusik dijalur pop rock. Ia bermusik dijalur tersebut, sejak masih SMA di Surabaya atau awal 1990 an bersama teman teman sekolahnya dari SMA yang berbeda. Kala itu, Alfres juga cukup aktif di ajang festival festival band.

Selain itu, ia sempat pula berkecimpung di dunia LIVE Music Cafe & Resto di Surabaya. Sebelum akhirnya berangkat ke Jakarta tahun 1999 utk mencoba masuk ke industri musik rekaman. Alfred berkali kali mencoba untuk recording, bekerja sama dengan musisi lain dan banyak pihak lain tetapi belum beruntung.

Alhasil, jalur live musik cafe & resto masih jadi andalan. Pada tahun 2009, ia bertemu dengan beberapa personil utama The Rollies, seperti Benny Likumahuwa & Jimmy Manopo. Mereka mengajak Alfred untuk bergabung dalam The Rollies yang saat itu sudah ditinggalkan vokalis utamanya, Bangun Sugito (almarhum Gito Rollies).

Kini, Alfred Ayal membuktikan eksistensinya di dunia musik dengan merilis lagu Bukan Cinta Sementara. Diharapkan Bukan Cinta Sementara dapat memberikan pesan positif dan bisa dinikmati seluruh penikmat musik tanah air. Simak berita lain terkait

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.