Hasil MU vs AC Milan, Gol Pembuka Rossoneri Dianulir, Pioli Ungkap Kejujuran Kessie

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kejujuran yang disampaikan Franck Kessie usai laga melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dinihari tadi. Dalam laga yang berakhir dengan kedudukan imbang 1 1 tersebut, AC Milan sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Frank Kessie pada babak pertama. Hanya saja gol pemain Pantai Gading itu dianulir lewat keputusan kontroversial dari sang pengadil lapangan.

Kessie dinyatakan wasit telah melakukan handsball sebelum terjadinya gol tersebut. Insiden dianulirnya gol Kessie tersebut tentu membuat geram kubu AC Milan, tak terkecuali Stefano Pioli. Hal ini mengingat jika melihat tayangan ulang VAR, gol Kessie seharusnya dianggap sah karena ia tampak tak melakukan handsball.

Ditanya terkait keputusan wasit yang menganulir gol Kessie, Pioli mengaku belum melihat tayangan ulangnya. Namun, juru taktik asal Italia itu menegaskan Kessie tidak melakukan handsball sama sekali. Penegasan Pioli itu didasarkan pada apa yang disampakan oleh Kessie sendiri selepas pertandingan melawan AC Milan.

"Saya tidak melihat apapun dari bangku cadangan, itu menurutku gol yang bagus," ujar Pioli dilansir Milan News. "Itu gol yang sangat penting harusnya, karena kami memang berman bagus, dan itu akan memberi kami lebih banyak kekuatan,". "Kessie juga bersumpah kepadaku bahwa dia tidak menyentuhnya dengan tangannya, tapi saya sendiri belum melihatnya," tambahnya.

Meskipun gol Kessie dianulir, AC Milan cukup beruntung karena Simon Kjaer mampu mencetak gol penyama kedudukan pada penghujung laga. Gol Kjaer pun secara tidak langsung menyelamatkan AC Milan dari kekalahan tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, dinihari tadi. Pioli pun mengaku cukup puas melihat permainan yang dibawakan timnya melawan Setan Merah.

Apalagi absennya beberapa pilar andalan membuat AC Milan tak bisa menurunkan kekuatan penuh. "Semangat tim dalam memainkan pertandingan, mencoba untuk memimpin, kita harus meningkat lagi, sekarang saya merasa puas," akui Pioli. "Kami bermain setiap empat hari tetapi orang orang tidak pernah menyerah, ini momentum yang menentukan untuk musim ini dan Liga Eropa,".

"Kami merasa puas, ini tim luar biasa, kami telah menunjukkan bahwa kami bisa menghadapi lawan yang kuat," tutup juru taktik Italia tersebut. Hasil imbang melawan Manchester United tentu harus bisa dimanfaatkan AC Milan untuk tampil lebih baik pada pertemuan kedua, pekan depan. Apalagi AC Milan sejatinya hanya butuh imbang tanpa gol untuk memastikan langkah mereka ke babak perempat final Liga Eropa musim ini.

Pertandingan leg kedua antara AC Milan vs Manchester United bakal diselenggarakan di San Siro, Jumat (19/3/2021) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.