Prediksi dan Head-to-Head Inggris vs Denmark Babak Semi Final Euro 2020

Kiki Manti Stadion Wembley di London, Inggris akan menjadi tempat pertandingan semi final Euro 2020 antara Inggris vs Denmark, pada Kamis 8 Juli 2021, pukul 02.00 WIB dinihari. Prestasi terbaik yang dicapai timnas Denmark pada Turnamen Euro adalah menjuarai Euro pada tahun 1992. Sebelumnya pada Euro 1984 Denmark mencapai babak semifinal, akan tetapi kalah adu pinalti 4 5 melawan Spanyol, setelah imbang 1 1 di babak normal 2×45 menit. Selanjutnya pada Euro 2004, Denmark mencapat babak perempat final, dan harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor 0 3.

Timnas Inggris terakhir mencapai semi final Euro 1996, di mana pada babak semi final tersebut, Inggris kalah adu pinalti 5 6 dari Jerman, setelah bermain imbang 1 1 pada babak normal 2×45 menit. Selanjutnya pada EURO 2004, Inggris mencapai babak perempat final. Inggris kalah adu pinalti 5 6 dari Portugal setelah bermain imbang 2 2 di babak normal 2×45 menit. Inggris kembali mencapai babak perempat final Euro 2012, Inggris kalah adu pinalti 2 4 dari Italia, setelah bermain imbang 0 0 pada babak normal 2×45 menit. Pada Euro 2016, Inggris yang mencapai babak 16 besar, akan tetapi Inggris kalah 1 2 dari Islandia dan gagal maju ke babak berikutnya. Inggris memuncaki grup D Euro 2020, dengan dua kemenangan dan satu kali imbang. Inggris menang 1 0 melawan Kroasia, kemudian imbang 1 1 melawan Skotlandia, dan menang 1 0 atas Republik Ceko.

Pada babak 16 besar Inggris sukses mengalahkan tim kuat Jerman dengan skor 2 0. Kegemilangan Inggris berlanjut pada babak perempat final, Inggris menang besar atas Ukraina dengan skor 4 0. Denmark hanya mencatat 1 kemenangan di babak penyisihan Grup B, yaitu kemenangan atas Russia dengan skor 4 1. Di dua pertandingan lainnya Denmark kalah 1 2 dari Belgia, dan kalah 0 1 dari Finlandia. Hasil ini cukup untuk meloloskan Denmark dari Grup B dengan status sebagai Runner up karena unggul selisih gol dari Finlandia dan Russia yang sama sama mencatatkan satu kemenangan. Di babak 16 besar Denmark menang besar 4 0 melawan Wales, dan kemudian di babak perempat final menyingkirkan Republik Ceko dengan skor 2 1.

Inggris mendapatkan keuntungan karena pertandingan semi final Euro 2020 melawan Denmark, karena pertandingan semi final nanti akan berlangsung di stadion kebanggaan mereka, Stadion Wembley di London, Inggris. Menarik kita tunggu apakah permainan gemilang Inggris berlanjut di babak semi final ini, ataukah Denmark yang akan mengejutkan dengan “ledakan” dinamitnya. Inggris dan Denmark sudah pernah berhadapan satu sama lain di beberapa turnamen resmi. Inggris bermain imbang 0 0 melawan Denmark pada babak penyisihan grup Euro 1992.

Pada babak 16 besar FIFA World Cup 2002, Inggris menang telak atas Denmark dengan skor 3 0. Akan tetapi pada babak kualifikasi Euro 2020, Denmark berhasil mengalahkan Inggris di stadion Wembley dengan skor 1 0. Setelah di pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, kedua tim bermain imbang 0 0. Inggris 1 0 Kroasia (penyisihan grup D) Inggris 0 0 Skotlandia (penyisihan grup D) Inggris 1 0 Republik Ceko (penyisihan grup D) Inggris 2 0 Jerman (babak 16 besar) Inggris 4 0 Ukraina (babak perempat final)

Denmark 0 1 Finlandia (penyisihan grup B) Denmark 1 2 Belgia (penyisihan grup B) Denmark 4 1 Russia (penyisihan grup B) Denmark 4 0 Wales (babak 16 besar) Denmark 2 1 Republik Ceko (babak perempat final) Pemain di timnas Inggris tidak ada yang cedera maupun diragukan bisa tampil di babak semi final pada hari Kamis dini hari nanti. Semua pemain dalam kondisi yang fit, dan juga tidak ada yang terkena larangan bermain karena kartu merah ataupun akumulasi kartu kuning. Tidak ada Tidak ada Tidak ada

Pemain di timnas Denmark juga tidak ada yang cedera lagi setelah terakhir Kapten Tim Christian Eriksen yang mengalami “gagal jantung” pada saat pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Finlandia. Christian Eriksen Tidak ada Tidak ada Jordan Pickford (GK), Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Declan Rice, Kalvin Phillips, Mason Mount, Jadon Sancho, Harry Kane , Raheem Sterling

Kasper Schmeichel (GK), Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney, Pierre Emile Hojbjerg, Joakim Maehle, Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg Setelah kemenangan 2 0 atas Jerman di babak 16 besar, dan menang besar 4 0 melawan Ukraina di babak perempat final, Inggris disebut sebut sebagai calon kuat juara Euro 2020 oleh banyak pengamat sepakbola. Denmark yang memulai EURO 2020 dengan kurang meyakinkan, berhasil meledakkan dinamitnya pada babak knock out, mengalahkan Wales dengan skor telak 4 0, dan menang 2 1 atas Republik Ceko. Denmark juga pernah mengalahkan Inggris di Wembley dengan skor 1 0 pada kualifikasi Euro 2020 tahun lalu.

Secara pribadi, penulis lebih mengunggulkan Inggris untuk dapat memenangi pertandingan semi final EURO 2020 kali ini, dengan skor yang tipis. Akan tetapi kalau Denmark bisa menahan imbang Inggris hingga babak adu pinalti, maka Denmark punya kesempatan besar untuk mengalahkan tuan rumah Inggris. Inggris 2 1 Denmark

Leave a Reply

Your email address will not be published.