Tambah Daftar Lagu Anak-anak, Vokalluin Hadir dengan Single ”Ayo Jalan-jalan”

Meski usianya 6 tahun, Vokalluin siap terjun ke industri musik Indonesia sebagai seorang penyanyi. Ia mempersembahkan single debutnya berjudul "Ayo Jalan jalan" untuk seluruh anak anak Indonesia. Tema lagunya tentang liburan bersama keluarga. Vokalluin menyampaikan pesan lewat lirik lagu dengan vokal yang jujur khas anak anak.

Lagu yang dibalut dengan arransemen ringan dan energik ini tentu memberi semangat bukan sekedar tentang berlibur, tapi diharapkan pesannya bisa sampai kepada para orang tua di seluruh Indonesia dan dapat semakin merekatkan hubungan di antara mereka. "Di usianya yang baru saja menginjak enam tahun beberapa hari lalu, Vokalluin coba mempersembahkan single perdananya untuk seluruh anak anak Indonesia," ujar Kawendra Lukistian, komposer dan produser lagu "Ayo Jalan jalan". Mengambil tema lagu tentang liburan bersama keluarga, lanjut dia, tentunya diharapkan jadi penyemangat untuk bantu memulihkan sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif tanah air yang sangat terdampak karena Pandemi Covid 19.

"Vokalluin menyampaikan pesan demi pesan dalam lirik lagu dengan vokal yang jujur khas anak anak pastinya dapat memeriahkan industri musik Indonesia khusunya segmen lagu lagu anak. Terlebih saat ini lagu lagu anak Indonesia sangat terbatas kehadirannya," terangnya. Kawendra mengawali karier bermusik pada tahun 2004 dengan mengikuti kompetisi Lomba Cipta Lagu Religi tingkat Nasional. Ia menciptakan lagu 'Dalam Sunyi' yang menjadi juara 1 pada kompetisi tersebut dan dipopulerkan oleh Bebi Romeo.

Lagu tersebut lantas menjadi pintu kariernya sebagai penulis lirik. Satu di antara karya populernya adalah lagu 'Padamu Kubersujud' yang dipopulerkan oleh Afgan Syahreza. Selain kedua musisi diatas, ia menciptakan lagu diantaranya untuk Edo Kondologit, PentaBoyz, Setiawan Djodi, Endang S Taurina, Iis Sugianto, Ismi Azis, Dea Mirella, Yayuk Suseno, Dina Mariana, Ayu Soraya, REPERKA, Ellena (Bexxa). Ada pula nama Selena Maria, Bugi Satrio, Icha Suny, EG Reyna (penyanyi Meksiko), Fahira (penyanyi asal Malaysia), Chintami Atmanegara, Ita Purnamasari, Ryan D'Angga (Indonesian Idol 2014).

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.